Video Viral Seorang Guru Yang Dibully Anak Muridnya

Video Viral Seorang Guru Yang Dibully Anak Muridnya

Video Viral Seorang Guru Yang Dibully Anak Muridnya – Beberapa media sosial kini sedang diviralkan oleh sebuah video yang memperlihatkan beberapa murid mengepung gurunya dan memperlihatkan seolah saling tendang. Para siswa yang di dalam ruang kelas pun terdengar tertawa-tawa hingga ada yang sempat mendorong meja. Video yang berdurasi sekitar 25 detik tersebut diketahui berlokasi di SMK NU 03 Kaliwungu Kabupaten Kendal.

Dalam video tersebut, awalnya memperlihatkan seorang murid yang mendorong murid lainnya. Setelah itu baru diikuti oleh beberapa murid lainnya. Guru tersebut berusaha menghalau murid-muridnya tersebut dengan gerakan menendang dan mengibaskan buku ditangannya. Gerakan menendang sang guru tersebut juga sempat membuat salah satu sepatunya terlepas. Kemudian video tersebut berakhir dengan suara tawa dari para murid dan sang guru yang mengambil kembali sepatunya yang sempat terlepas.

Mengetahui video tersebut kini menjadi viral, Kepala Sekolah SMK NU 03 Kaliwungu, Muhaidin langsung memberikan surat pernyataan tertulis dan ditandatanginya langsung. Dalam pernyataan tersebut, Muhaidin menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis 8 November 2018. Ketika itu sedang dalam pelajaran kelas X TKR dari jam pelajaran ke-4 hingga jam pelajaran ke-8. Dan saat itu sedang dalam pelajaran Gambar Teknik Otomotif yang diajar oleh guru yang di dalam video, Joko Susilo.

Video Viral Seorang Guru Yang Dibully Anak Muridnya

Video Viral Seorang Guru Yang Dibully Anak Muridnya

Dalam keterangan tersebut juga tertulis ketika menjelang berakhirnya pelajaran tersebut, anak-anak murid ramai bercanda. Ada yang saling melemparkan kertas dan salah satu kertas yang dilempar tersebut mengenai pak Joko Susilo. Dan seketika itu juga pak Joko bertanya siapa yang melempar kertas tersebut dan anak-anak murid tidak ada yang mau mengaku. Saat itulah ada anak yang maju ke depan seperti yang terlihat dalam video tersebut.

Beberapa anak murid yang maju tersebut memberikan candaan dengan harapan pak Joko tidak marah. Karena pada dasarnya, pak Joko memang dikenal sebagai guru yang suka bercanda dengan para murid. Hingga kemudian tanggapan reaktif pak Joko disambut juga dengan para murid sambil tertawa. Namun setelah itu, kegiatan belajar ditutup dengan doa bersama seperti biasanya. Mengenai awal tersebarnya video tersebut berasal dari adanya salah seorang murid yang merekam dan diposting ke story WA miliknya.

Namun murid tersebut langsung menghapusnya setelah satu menit. Dan ternyata jejak digital masih tersimpan dan justru sampai menyebar dan hingga menjadi viral. Muhaidin menegaskan bahwa tidak ada pemukulan dan pengeroyokan siswa terhadap guru. Meski demikian, Muhaidin juga mengakui bahwa candaan tersebut memang sudah di luar batas. Oleh karena itulah pihak sekolah akan melakukan pemanggilan terhadap wali dari murid-murid tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: