Timnas Indonesia Ke Semifinal Piala AFF U19 2018

Timnas Indonesia Ke Semifinal Piala AFF U19 2018

Timnas Indonesia Ke Semifinal Piala AFF U19 2018 – Tim Nasional Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U19 2018 setelah mengalahkan Vietnam. Lanjutan pertandingan di Grup A antara Indonesia melawan Vietnam telah berakhir dengan skor tipis 1-0. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada hari Sabtu 7 Juli 2018 malam. Satu-satunya gol Timnas Indonesia dicetak oleh Rafli Mursalim (80′).

Sejal pertandingan baru dimulai, kedua tim terlihat tampil agresif dan menampilkan permainan terbaik masing-masing tim. Pada menit ke-15, Timnas Indonesia sebenarnya memiliki peluang emas lewat tendangan dari Witan Sulaiman. Namun tendangannya tersebut gagal menjebol gawang Vietnam yang dijaga oleh kiper Ye E Li Ni E. Hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada satu gol pun yang tercipta dari kedua tim. Namun berdasarkan data, Timnas Indonesia lebih unggul dalam penguasaan bola dibandingkan dengan Vietnam.

Timnas Indonesia Ke Semifinal Piala AFF U19 2018

Timnas Indonesia Ke Semifinal Piala AFF U19 2018

Di babak kedua, pelatih Indonesia Indra Sjafri memasukkan Todd Rivaldo Ferre dan menggantikan Luthfi Kamal Baharsyah. Dengan memasukkan Todd Rivaldo Ferre membuat Timnas Indonesia tampil lebih variatif. Permainan Vietnam di babak kedua pun semakin keras, dengan melakukan tekel keras terhadap Witan Sulaiman. Kapten Vietnam, Nguyen Huu Tang yang melakukan tekel tersebut harus diganjar dengan mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Di menit ke-58, pemain Indonesia harus mendapatkan perawatan karena mengalami cedera pada paha kirinya. Feby mengalami cedera tersebut dikarenakan ia yang paling sering mendapatkan permainan keras dari Vietnam. Cedera yang dialami Feby membuat dirinya harus ditarik dan digantikan oleh Rafli Mursalim. Masuknya Rafli juga tidak dapat menembus pertahanan Vietnam, namun Timnas Indonesia tetap berjuang untuk dapat mengalahkan Vietnam.

Firza Andika sebenarnya juga mendapatkan peluang di menit ke-72, namun tendangan dari jarak jauhnya tersebut masih melambung tinggi. Hingga pada akhirnya di menit ke-80, Todd Rivaldo Ferre yang melepaskan tembakan, namun bola yang ditendangnya masih membentur tiang gawang. Meski demikian, bola yang memantul tersebut langsung disambar oleh Rafli Mursalim dan menjadikannya gol untuk Timnas Indonesia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia atas Vietnam.

Setelah gol tersebut, Todd Rivaldo Ferre langsung dikawal ketat oleh pemain belakang Vietnam. Vietnam pun mencoba untuk mencari angka dan berusaha menjebol gawang Indonesia. Namun hingga pertandingan usai dan wasit meniupkan pluit panjang, skor masih tidak berubah 1-0. Hasil tersebut sekaligus membawa Timnas Indonesia untuk tampil di Semifinal Piala AFF U19 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: