Surat Izin Dicabut Karaoke Sense Dan Exotic Tutup

Surat Izin Dicabut Karaoke Sense Dan Exotic Tutup – Pemprov DKI Jakarta telah mencabut surat izin tempat Karaoke Sense dan Exotic. Surat izin dari kedua tempat hiburan tersebut telah dicabut sejak 12 April 2018 lalu. Pernyataan disebut dinyatakan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Edy Junaedi. Kedua tempat hiburan tersebut juga telah diberikan waktu hingga 18 April 2018 nanti untuk segera menutup tempat hiburan tersebut.

Menurut Edy Junaedi, Sense, Mangga Dua Square dan Exotic, Sawah Besar itu ternyata berada di bawah satu manajemen. Edy juga memberikan alasan penutupan kedua tempat hiburan tersebut adalah karena adanya peredaran narkoba. Beberapa hari sebelumnya, para petugas BNN telah melakukan penggeledahan di tempat karaoke Sense. Dari penggeledahan di lokasi, petugas BNN menangkap 36 orang yang diduga menjadi pengedar dan pemakai narkoba.

Surat Izin Dicabut Karaoke Sense Dan Exotic Tutup

Surat Izin Dicabut Karaoke Sense Dan Exotic Tutup

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membenarkan tentang penutupan tersebut. Menurutnya, dari hasil penggerebekan beberapa hari lalu oleh BNN membuat semakin yakin untuk menutup tempat hiburan tersebut. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaskan akan menindak tegas bagi tempat-tempat usaha yang melakukan pelanggaran. Anies juga berharap dengan diterbitkannya peraturan gubernur nomor 18 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata dapat memberi efek jera bagi pelanggar.

Kasus pengedaran narkoba juga sempat terkuak ada seorang pengunjung ditemukan tewas di dalam Exotic, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada hari Senin, 2 April 2018 lalu. setelah dilakukan otopsi dari jenazah korban, ternyata kematiannya tersebut diakibatkan overdosis penggunaan narkoba. Pada sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga telah menutup semua jenis usaha dari Hotel Alexis.

Penutupan Hotel Alexis adalah salah satu janji Anies ketika masa kampanye dan setelah menjadi Gubernur DKI Jakarta. Anies juga mengatakan bahwa dirinya akan selalu memantau proses penutupan kedua tempat hiburan tersebut. Dari hasil pantauan di Exotic, terlihat tidak ada keamanan yang berjaga di posko pintu masuk komplek Mangga Besar. Menurut salah satu warga yang berjualan di depan diskotik tersebut mengatakan bahwa setelah adanya kejadian pengunjung yang tewas, kini sudah mulai sepi pengunjung. Meskipun sampai saat ini, diskotik Exotic masih tetap buka.

About

Leave a Comment

X
%d blogger menyukai ini: