Seorang Pemuda Cirebon Nekat Panjat Sutet Karena Cinta Tak Direstui

Seorang Pemuda Cirebon Nekat Panjat Sutet Karena Cinta Tak Direstui

Seorang Pemuda Cirebon Nekat Panjat Sutet Karena Cinta Tak Direstui – Seorang pemuda yang merupakan warga Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon yang bernama Rio (21) berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan memanjat Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet). Rio melakukan aksinya tersebut di sebuah Sutet yang berlokasi di Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat Pada hari Jum’at 7 September 2018. Rio bertahan di Sutet tersebut selama kurang lebih 3,5 jam hingga akhirnya berhasil dievakuasi.

Selain memanjat Tower setinggi 25 meter dan dengan membawa sebuah pisau yang akan digunakannya untuk menyayat tangannya. Koordinator Lapangan BPBD Kota Cirebon, Asep Kurniadi membenarkan tentang adanya peristiwa tersebut. Asep pertama kali mengetahui hal tersebut ketika mendapatkan laporan warga pada sekitar pukul 17.30 WIB.. Asep juga menjelaskan bahwa Rio juga sempat melukai tangannya sendiri.

Seorang Pemuda Cirebon Nekat Panjat Sutet Karena Cinta Tak Direstui

Seorang Pemuda Cirebon Nekat Panjat Sutet Karena Cinta Tak Direstui

Hingga akhirnya Asep dan para petugas lainnya mencoba membujuk Rio untuk tidak melakukan aksi nekatnya tersebut. Selain Rio dan para petugas, ada juga seorang warga yang diketahui bernama Irawan Harimurti (30) yang juga ikut membantu Rio. Selain membujuk Rio, Irawan juga datang ke lokasi dengan membawa peralatan memanjat dengan lengkap. Butuh waktu sekitar dua jam untuk membujuk Rio untuk menghentikan niatnya untuk melakukan bunuh diri.

Pada sekitar pukul 19.00 WIB, Irawan mencoba naik ke Sutet dan membujuk Rio agar mau menghentikan niat bunuh dirinya. Pada pukul 19.00 WIB Irawan berhasil membujuk Rio dan Irawan juga meminta bantuan para petugas untuk menurunkan Rio. Irawan menilai aksi yang dilakukan Rio lantaran karena masalah asmara. Irawan juga menjelaskan bahwa hubungan asmara antara Rio dengan pasangannya tidak mendapatkan restu dari orang tua pasangannya.

Rio juga sempat dilaporkan ke polisi oleh orang tua kekasihnya karena telah diduga telah melakukan penculikan. Rio merasa nama baiknya telah tercemar karena ia merasa tidak menculik anaknya. Padahal Rio dan kekasihnya tersebut saling mencintai. Ketika berada di atas Sutet bersama Rio, Irawan juga mengaku sempat memberikan motivasi dan nasehat kepadanya. Irawan juga sempat mengatakan kepada Rio agar berani menmui orang tua kekasihnya dan meminang kekasihnya. Hingga akhirnya Rio mendengarkan nasehat Irawan dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: