Roy Suryo Menghilang Setelah Diminta Kembalikan Barang Milik Negara

Roy Suryo Menghilang Setelah Diminta Kembalikan Barang Milik Negara

Roy Suryo Menghilang Setelah Diminta Kembalikan Barang Milik Negara – Kemenpora telah melayangkan surat kepada mantan Menpora Roy Suryo mengenai barang-barang yang masih menjadi inventaris negara yang belum dikembalikannya. Surat tersebut pertama kali dilayangkan ke Roy Suryo pada tahun 2014 lalu. Dan saat itu, Roy Suryo menepis bahwa dirinya tidak membawa barang-barang yang merupakan milik negara.

Setelah dua tahun berlalu, Kemenpora kembali melayangkan surat penagihan barang milik negara kepada Roy Suryo. Sejumlah barang pun telah dikembalikan seperti televisi, kamera serta lensa kamera. Hingga akhirnya surat terakhir kembali dilayangkan Kemenpora tertanggal 1 Mei 2018. Di dalam surat tersebut tertulis ada 3.226 barang milik negara yang masih belum dikembalikan oleh Roy Suryo. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Roy Suryo Menghilang Setelah Diminta Kembalikan Barang Milik Negara

Roy Suryo Menghilang Setelah Diminta Kembalikan Barang Milik Negara

Gatot menjelaskan bahwa barang-barang milik negara yang masih ada pada Roy Suryo harus dikembalikan. Hingga saat ini, surat yang dilayangkan tersebut masih belum mendapatkan respons dari Roy Suryo. Rencananya Kemenpora akan segera berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu. Gatot menambahkan bahwa koordinasi tersebut harus dilakukan agar barang-barang milik negara tersebut dapat segera dikembalikan.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyarankan agar Roy Suryo dapat segera mengembalikan barang milik negara tersebut. Menurut Saut, hal tersebut dilakukan agar dapat dipelajari apakah memang semuanya benar-benar barang milik negara. Saut menambahkan bahwa Kemenpora harus mempelajari kronologi bagaimana barang-barang tersebut bisa ditangan Roy Suryo. Dikarenakan hal tersebut dapat menentukan apakah tindakan Roy Suryo masuk ke dalam kategori korupsi atau bukan.

Wasakjen PAN Saleh Daulay Partaonan juga memberikan tanggapan mengenai surat yang dilayangkan Kemenpora kepada Roy Suryo. Saleh menyarankan kepada Roy Suryo untuk segera mengklarifikasi kebenaran mengenai hal tersebut. Karena menurut Saleh, 3.226 jumlah barang milik negara yang masih ditangan Roy Suryo sangatlah banyak. Saleh juga sempat mempertanyakan dimana Roy Suryo menyimpan barang dengan jumlah yang banyak tersebut.

Saleh juga mengatakan namun jika benar Roy Suryo masih menyimpan barang milik negara dengan jumlah sebanyak itu untuk segera dikembalikan. Karena bagaimanapun ribuan barang tersebut bukanlah haknya dan ini demi nama baik Roy Suryo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: