Ronaldo Berhasil Mengantar Real Madrid Ke Semifinal

Ronaldo Berhasil Mengantar Real Madrid Ke Semifinal

Ronaldo Berhasil Mengantar Real Madrid Ke Semifinal – Lanjutan pertandingan leg ke-2 babak 8 besar antara Real Madrid melawan Juventus dengan skor 1-3. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada hari Kamis 12 April 2018 dini hari. Dalam pertandingan tersebut, Christiano Ronaldo berhasil menjadi penyelamat bagi tim nya, Real Madrid karena gol tunggalnya pada menit-menit terakhir sebelum pertandingan usai.

Sejak awal pertandingan ini dimulai, kedua tim terlihat saling menyerang. Namun sayangnya, tim tuan rumah harus dikejutkan dengan gol pembuka dari Juventus melalui Mario Mandzukic. Juventus hanya butuh dua menit untuk mengejutkan tim tuan rumah, Real Madrid. Gol tersebut berawal dari umpan Sami Khedira yang berhasil dimaksimalkan oleh Mario Mandzukic. Gol tersebut membuat Juventus unggul 1 gol dari Real Madrid.

Tertinggal 1 gol membuat Real Madrid bermain semakin agresif dan semakin menggencarkan serangannya. Para pemain Real Madrid seringkali menciptakan peluang, namun selalu gagal menjebol gawang Juventus. Bahkan pada menit ke-14, Isco Alarcon sempat berhasil mencetak gol ke gawang Juventus. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Isco telah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Ronaldo Berhasil Mengantar Real Madrid Ke Semifinal

Ronaldo Berhasil Mengantar Real Madrid Ke Semifinal

Pada menit ke-37, Juventus kembali menambah skor mereka sekaligus menambah jumlah gol Mario Mandzukic pada pertandingan tersebut. Dengan memanfaatkan umpan crossing dari Stephan Lichtsteiner, Mandzukic berhasil menyambut umpan tersebut dengan sangat baik. Berkat gol tersebut, Juventus kembali menambah keunggulan atas Real Madrid menjadi 0-2. Setelah itu kedua tim kembali saling menyerang. Hingga akhir babak pertama, skor dari kedua tim masih belum berubah 0-2 dengan keunggulan Juventus.

Pada babak awal kedua, kedua tim kembali saling memberikan serangan. Alhasil pada menit ke-56, Christiano Ronaldo sempat memiliki peluang melalui tendangannya. Namun tendangan tersebut masing sanggup dipatahkan oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon. 5 menit kemudian, Juventus kembali menambah keunggulannya melalui Blaise Matuidi yang berhasil memaksimalkan umpan dari Douglas Costa yang tidak mampu ditangkap oleh kiper Real Madrid, Keylor Navas. Kedudukan menjadi 0-3 keunggulan Juventus.

Menit ke-93, pelanggaran dilakukan oleh pemain Juventus, Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez di kotak penalti. Keputusan tersebut membuat Gianluigi Buffon melakukan protes keras terhadap wasit. Protes dai Buffon tersebut membuat dirinya harus dikeluarkan karena wasit mengeluarkan kartu merah terhadap dirinya. Wojciech Szczesny yang menggantikan Buffon gagal menghalau eksekusi penalti dari Ronaldo. Skor untuk Real Madrid menjadi 1-3. Skor tersebut tidak berubah hingga pertandingan usai. Dan gol tunggal Ronaldo tersebut berhasil membawa Real Madrid maju ke babak semifinal Liga Champion dengan agregat 4-3 dari Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: