Ratna Sarumpaet Dikabarkan Dianiaya Hingga Babak Belur Di Bandung

Ratna Sarumpaet Dikabarkan Dianiaya Hingga Babak Belur Di Bandung

Ratna Sarumpaet Dikabarkan Dianiaya Hingga Babak Belur Di Bandung – Ratna Sarumpaet kali ini membuat geger dengan kabarnya yang mengaku bahwa dirinya dianiaya hingga lebam di Bandung. Ratna mengaku peristiwa tersebut terjadi pada 21 September 2018 di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Informasi tersebut disampaikan oleh Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade. Namun Andre tidak tahu secara detail mengenai peristiwa yang dialami oleh Ratna Sarumpaet.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Ketua DPR Fadli Zon langsung menjenguk Ratna Sarumpaet. Setelah menjenguk Ratna, Fadli sempat mengunggah foto ketika mereka bertemu. Dalam foto yang diunggah oleh Fadli, terlihat masih ada bekas luka dan lebam di bagian wajah Ratna. Fadli menilai tindakan penganiayaan yang dilakukan terhadap Ratna sangatlah keji. Fadli juga mengungkapkan dirinya menjenguk Ratna pada tanggal 30 September 2018 lalu dan Ratna masih dalam proses penyembuhan.

Ratna Sarumpaet Dikabarkan Dianiaya Hingga Babak Belur Di Bandung

Ratna Sarumpaet Dikabarkan Dianiaya Hingga Babak Belur Di Bandung

Terkait peristiwa penganiayaan tersebut, Ratna belum melaporkannya ke polisi. Pihak kepolisian juga mengaku belum menerima adanya laporan mengenai penganiayaan yang dialami oleh Ratna. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyodo Wisnu Andiko. Sedangkan menurut Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman memberikan keterangan bahwa Ratna Sarumpaet masih belum mau melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Hal tersebut diakarenakan ia merasa pesimis kasusnya akan segera terungkap.

Fadli Zon mengatakan seharusnya pihak kepolisian bisa langsung bergerak mengusut kasus tersebut tanpa harus menunggu adanya laporan. Sebab menurutnya, kasus penganiayaan itu bukan merupakan delik pengaduan. Fahri juga berharap agar pihak kepolisian dapat segera bertindak mencari barang bukti dan saksi. Fahri juga menyebut hal yang diungkapkan oleh Ratna adalah hal yang benar-benar dialaminya.

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga sekaligus sebagai Capres, Prabowo Subianto berencana akan menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Rencana pertemuan tersebut akan membahas penganiayaan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet. Selain itu, Prabowo juga akan membahas kasus persekusi yang terjadi belakangan ini. Prabowo juga mengatakan bahwa saat ini Ratna dalam kondisi trauma dan ketakutan karena diancam oleh pelaku.

Ketua Dewan Kehormatan PAN dan sekaligus sebagai Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi, Amien Rais berharap rencana tersebut bisa dilakukan dalam beberapa hari kedepan. Amien juga berharap tidak ada alasan bagi Kapolri untuk menolak permintaan untuk berdialog bersama Prabowo dan timnya. Sebab menurutnya, sekarang ini sudah zaman transparansi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: