Pertemuan Bersejarah Donald Trump Dan Kim Jong Un

Pertemuan Bersejarah Donald Trump Dan Kim Jong Un

Pertemuan Bersejarah Donald Trump Dan Kim Jong Un – Pada hari ini pertemuan bersejarah sedang dilangsungkan, yakni antara pemimpin Amerika Serikat dengan pemimpin Korea Utara. Kedua pemimpin tersebut melakukan pertemuan dan nerjabat tangan untuk pertama kalinya di Singapura. Pertemuan tersebut untuk melakukan negosiasi menghentikan perseteruan nuklir antara kedua negara tersebut yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Pertemuan antara keduanya tersebut juga berlangsung setelah AS dan Korut berada di ambang konflik seiring hinaan dan ancaman perang yang dilontarkan oleh keduanya. Korut juga melakukan beberapa kali uji coba nuklir dan rudal. Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura. Keduanya juga sempat saling berjabat tangan sambil tersenyum ke awak media yang sudah menunggu sejak pagi hari. Keduanya juga tampak berdiri berdampingan selama beberapa menit.

Pertemuan Bersejarah Donald Trump Dan Kim Jong Un

Pertemuan Bersejarah Donald Trump Dan Kim Jong Un

Donald Trump dan Kim Jong-Un berupaya untuk menunjukkan diri mereka sebagai pemimpin. Menurut pakar bahasa tubuh, Karen Leong menyebutkan dalam menit-menit pertama antara keduanya berupaya untuk menunjukkan kendali mereka. Leong juga menyebutkan bahwa jabat tangan antara keduanya seperti antara sahabat. Leong menginformasikan bahwa Trump terlihat lebih banyak bicara dibandingkan Kim Jong Un yang lebih banyak mendengarkan dan memperhatikan.

Leong juga mengungkapkan keduanya terlihat sulit bagi keduanya untuk menyembunyikan kegugupan diantara kedua pemimpin negara tersebut saat duduk bersama di satu ruangan. Trump juga sempat terlihat tersenyum kaku dan sedikit gelisah dengan gerakan tangannya. Sedangkan Kim Jong-Un hanya duduk bersandar dan melihat kebawah. Pertemuan antara keduanya berlangsung lebih cepat dari yang sudah dijadwalkan.

Dalam pertemuan tersebut, Donald Trump tampak didampingi Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Penasehat Keamanan Nasional John Bolton dan Kepala Staff Gedung Putih John Kelly, serta seorang penerjemah. Sedangkan Kim Jong Un didampingi oleh Wakil Ketua Komisi Pusat Partai Pekerja Korea, Kim Yong Chol, Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho dan Wakil Ketua Komisi Pusat Partai Pekerja Korea lainnya, Ri Su Yong, adik perempuannya yang mendampingi kakaknya terlihat tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut juga terlihat beberapa helikopter dan pesawat Singapura mengudara di lokasi pertemuan, Hotel Capella. Ada juga sejumlah jet tempur dan pesawat Gulfstream 550 Airborne Early Warning.

About

No Comments

Leave a Comment

X
%d blogger menyukai ini: