Munculnya Lubang Misterius Di Area Sawah Sukabumi Hebohkan Warga

Munculnya Lubang Misterius Di Area Sawah Sukabumi Hebohkan Warga – Warga Kampung Legoknyenang, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat dihebohkan dengan munculnya lubang misterius di tengah-tengah area persawahan. Dari keterangan yang didapat melalui warga sekitar, lubang tersebut muncul pada hari Kamis 6 September 2018 sekitar pukul 11.30 WIB. Lubang misterius tersebut memiliki ukuran diameter 6 meter dan memiliki kedalaman 6 meter. Didalam lubang tersebut juga memiliki dua lubang kecil lainnya.

Untungnya pada saat lubang misterius itu muncul, tidak ada warga yang sedang beraktifitas di persawahan tersebut. Warga menduga di bawah sawah tersebut memang memiliki hamparan gua, namun saat ini masih belum bisa dipastikan. Warga juga mengatakan bahwa lubang tersebut menimbulkan getaran sama seperti getaran yang membuat munculnya lubang misterius tersebut. Warga mengaku takut getaran tersebut akan membuat lubang lainnya atau membuat lubang semakin dalam.

Munculnya Lubang Misterius Di Area Sawah Sukabumi Hebohkan Warga

Munculnya Lubang Misterius Di Area Sawah Sukabumi Hebohkan Warga

Warga juga menerangkan bahwa sempat mendengar suara gemuruh dan dentuman ketika tanah tersebut membentuk lubang. Banyak warga yang datang hanya untuk melihat secara langsung lubang misterius tersebut. Ada juga warga yang menduga bahwa di bawah lubang tersebut merupakan saluran air alami yang berada di dalam tanah. Mereka meyakini bahwa lubang misterius tersebut merupakan bagian tubuh dari saluran air alami yang ambles.

Kepala Bidang Mitigasi Gerakan Tanah, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PMBG) Badan Geologi Agus Budianto mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan informasi mengenai lubang misterius tersebut. Agus menambahkan dirinya masih belum bisa memberikan banyak keterangan mengenai peristiwa munculnya lubang misterius di Sukabumi. Namun pihaknya akan mempelajari situasi geologi di wilayah tersebut.

Getaran yang masih terasa di sekitar lubang membuat pihak Polres Sukabumi Kota memasang garis polisi. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengimbau warga untuk tidak mendekat ke area lubang tersebut. Susatyo juga menegaskan bahwa lubang tersebut muncul bukan karena hal mistis, melainkan terjadi karena fenomena alam. Kondisi tanah yang gembur ditakutkan akan semakin amblas dan semakin longsor.

Susatyo juga menduga lubang tersebut merupakan terowongan yang dibuat warga sebagai saluran air. Namun karena sudah lama tidak digunakan hingga akhirnya tanah itu pun amblas. Dan karena usianya yang sudah puluhan tahun, membuat warga tidak tahu keberadaan saluran air di dalam tanah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: