Mobil Neno Warisman Terbakar Tidak Ada Kaitan Dengan Politik

Mobil Neno Warisman Terbakar Tidak Ada Kaitan Dengan Politik

Mobil Neno Warisman Terbakar Tidak Ada Kaitan Dengan Politik – Mobil mantan penyanyi yang kini menjadi relawan #Gantipresiden2019 Neno Warisman terbakar di depan rumahnya yang berlokasi di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada hari Kamis 19 Juli 2018. Terhembus kabar bahwa mobil Neno Warisman dibakar oleh seseorang yang tak dikenal. Ketika peristiwa terjadi, Neno Warisman sedang tidak ada dirumahnya. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun mobilnya mengalami kerusakan parah dan hangus di bagian depannya.

Selama ini Neno Warisman memang dikenal sebagai salah satu relawan yang paling aktif mengkampanyekan #2019Gantipresiden. Terlebih lagi, peristiwa yang dialami Neno tidak lama setelah rumah Mardani Ali Sera dilempar molotov. Seperti yang sudah diketahui, Mardani Ali Sera merupakan pelopor yang membuat tagar #2019Gantipresiden. Bahkan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon juga sempat mengunggah foto mobil Neno dan memberikan tweet berupa dukungan kepada Neno melalui akun Twitternya, @fadlizon.

Dalam kicauan tweetnya tersebut, fadli menulis “Dapat kabar dari Mbak Neno Warisman, mobilnya ada yang ledakkan/bakar. Kalau ini teror maka jelas perbuatan pengecut. Maju terus Mbak, jangan takut”. Selain itu, politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik juga ikut memberikan komentar. Rachand juga memberikan pesan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera menangani kasus tersebut.

Mobil Neno Warisman Terbakar Tidak Ada Kaitan Dengan Politik

Mobil Neno Warisman Terbakar Tidak Ada Kaitan Dengan Politik

Pihak kepolisian akhirnya mengungkap penyebab terbakarnya mobil Neno Warisman yang juga sekaligus sebagai kader Partai Keadailan Sejahtera. Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa tidak ada tanda-tanda kejahatan dalam peristiwa tersebut. Peristiwa terbakarnya mobil Neno tersebut diakibatkan oleh korsleting arus listrik pada aki mobil. Pernyataan tersebut juga diperkuat dengan ditemukannya bukti pada mobil tersebut.

Dalam melakukan penelusuran, pihak kepolisian juga melibatkan teknisi bengkel untuk mencari penyebab terbakarnya mobil Neno Warisman. Teknisi bengkel, Djoko Handoko mengungkapkan bahwa saat pemeriksaan, ditemukan braket aki yang terlepas. Dan dugaan kuat api berasal dari aki yang jatuh sehingga mengeluarkan percikan api. Seketika itu juga api langsung merambat dan menghanguskan bagian depan mobil.

Ketika ditemui, Neno Warisman enggan untuk mengaitkan peristiwa tersebut dengan politik. Namun Neno mengimbau kepada sejumlah tokoh untuk berhati-hati setelah peristiwa yang menimpanya tersebut. Neno juga mengatakan bahwa peristiwa tersebut tidak membuatnya takut dan dia akan terus mengkampanyekan #2019Gantipresiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: