Ledakan Kembali Terjadi Di Rusunawa Sidoarjo

Ledakan Kembali Terjadi Di Rusunawa Sidoarjo – Sebuah bom kembali meledak di Blok B Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur pada hari Minggu 13 Mei 2018 sekitar pukul 20.00 WIB. Ledakan tersebut membuat satu orang korban terluka parah. Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Informasi tersebut didapat dari salah seorang saksi yang melihat kejadian tersebut. Saksi tersebut juga melihat ada seorang anak kecil yang menjadi korban ledakan tersebut.

Peristiwa terebut juga dibenarkan oleh Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M. Iqbal. Iqbal menduga ledakan tersebut adalah berasal dari lokasi yang dihuni oleh pelaku teroris bom. Iqbal juga menambahkan bahwa pada lokasi tersebut juga ditemukan sebuah bom rakitan dari benda yang berbentuk pipa dan dudukan baterai yang dihubungkan dengan kabel. Mengenai ledakan tersebut masih belum didapatkan informasi detailnya.

Ledakan Kembali Terjadi Di Rusunawa Sidoarjo

Ledakan Kembali Terjadi Di Rusunawa Sidoarjo

Warga yang sedang berada di sekitar mengungkapkan bahwa ledakan tersebut terjadi di Blok B lantai 5 Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Tengah. Menurut warga, suara ledakan tersebut terdengar hingga ke Blok A. Saksi menuturkan warga juga sempat menemukan sebuah tas yang berisi benda yang dicurigai adalah bom. Setelah ledakan tersebut, para warga yang panik langsung berhamburan untuk keluar. Hingga akhirnya pada pukul 21.00 WIB pihak kepolisian datang untuk melakukan penyisiran di lokasi.

Saat ini lokasi tempat ledakan terjadi telah dipasangi garis polisi. Para petugas kepolisian dan TNI yang bekerja sama dengan tim inafis masih melakukan penelusuran terkait terjadinya ledakan di lokasi tersebut. Para penghuni rusun juga telah dievakuasi di area parkiran rusun. Akses jalan yang menuju ke rusun tersebut juga kini telah ditutup oleh anggota kepolisian. Terlihat juga ada ambulans yang berjaga di lokasi. Petugas kepolisian juga melarang warga untuk masuk ke rusun demi menjaga keselamatan warga.

Menurut informasi yang baru saja beredar, selain dua korban yang dibawa ke rumah sakit, ternyata masih ada tiga korban lainnya yang masih berada di Blok B Rusunawa. Namun pihak kepolisian masih enggan untuk menjelaskan secara detail mengenai ketiga korban luka tersebut. Tidak lama kemudian, tim penjinak bom datang ke lokasi untuk menjinakkan bom. Setelah itu terdengar 5 kali suara ledakan. Tim penjinak bom langsung bergegas untuk menjinakkan bom tersebut.

About

Leave a Comment

X
%d blogger menyukai ini: