Layanan Chat Yahoo Massenger Kini Resmi Ditutup

Layanan Chat Yahoo Massenger Kini Resmi Ditutup

Layanan Chat Yahoo Massenger Kini Resmi Ditutup – Sebelum berkembangnya layanan aplikasi chat seperti sekarang, Yahoo Massenger merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Pesan instan tersebut memang dikenal sebagai layanan yang mudah dan praktis digunakan untuk berkomunikasi. Hingga kini sudah banyak aplikasi lain yang mengembangkan layanan aplikasinya. Secara perlahan, aplikasi Yahoo Massenger pun mulai ditinggalkan oleh penggunanya.

Hingga pada hari Selasa, 17 Juli 2018 lalu, aplikasi Yahoo Massenger pun secara resmi ditutup pelayanannya. Itu artinya aplikasi Yahoo Massenger hanya bertahan selama 20 tahun. Ditutupnya Yahoo Massenger sempat menggemparkan netizen. Karena banyak juga dari pengguna yang saling mengenal dari Yahoo Massenger belum sempat bertemu. Pihak Yahoo mengaku ditutupnya aplikasi Yahoo Massenger sebenarnya untuk memperkenalkan alat komunikasi yang lebih dibutuhkan oleh pengguna smartphone saat ini.

Layanan Chat Yahoo Massenger Kini Resmi Ditutup

Layanan Chat Yahoo Massenger Kini Resmi Ditutup

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, Yahoo pernah membuat versi baru dari aplikasi Yahoo Massenger. Namun mereka meminta kepada para penggunanya untuk beralih ke versi terbarunya pada tahun 2016. Namun pada 13 Juni 2017, Verizon mengumumkan telah menutup akuisisi Yahoo. Bahkan CEO dari Yahoo, Marissa Mayer mengundurkan diri dari pekerjaannya. Dan pada 9 Juni 2018 lalu pun Yahoo telah mengumumkan pentupan pada aplikasi Yahoo Massenger, namun Yahoo memberikan waktu untuk memakai aplikasi Yahoo Massenger hingga pada 17 Juli 2018.

Pihak Yahoo menyarankan kepada para penggunanya untuk menggunakan aplikasi chatting yang lain seperti Line, Skype, Viber, Facebook Massenger atau Viber. Seperti yang diketahui, Yahoo Massenger merupakan salah satu aplikasi chat yang pertama kali diciptakan. Awalnya Yahoo Massenger mengawali pelayanannya dengan nama Yahoo Pager pada tahun 1998 lalu. Pada saat itu memang tren komunikasi masih menggunakan komputer pribadi.

Namun semakin berkembangnya zaman, mulailah bermunculan aplikasi-apllikasi chat lainnya seperti Whatsapp, Facebook Massenger, Snapchat dan aplikasi chat lainnya. Bahkan aplikasi Yahoo Massenger juga pernah populer di kalangan pedagang minyak dan komoditas pada akhir tahun 90-an. Yahoo Massenger menjadi pilihan pedagang tersebut karena gratis, mudah digunakan dan menjadi komunikasi utama pada saat itu.

Meskipun layanan aplikasi Yahoo Massenger telah ditutup, namun ID Yahoo yang dimiliki oleh para pengguna Yahoo Massenger masih bisa digunakan dan akan tetap aktif pada layanan Yahoo yang lainnya seperti Yahoo Mail dan Fantasy Sports.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: