Kereta Mewah Sleeper PT KAI Telah Resmi Beroperasi

Kereta Mewah Sleeper PT KAI Telah Resmi Beroperasi – Kereta kelas mewah berjenis sleeper jurusan Jakarta – Surabaya telah resmi beroperasi sejak Selasa 12 Juni 2018 kemarin. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) resmi mengoperasikan kereta yang berkapasitas 18 kursi dengan tarif promo Rp 900 ribu per kursi. Direktur PT KAI Edi Sukmoro meresmikan pengoperasian kereta sleeper tersebut sekaligus untuk test market kepada masyarakat.

Edi juga menyampaikan bahwa tarif promo bisa dinikmati penumpang selama satu bulan kedepan. Edi juga menambahkan bahwa PT KAI hanya menyediakan empat buah kereta saja. Di dalam kereta sleeper tersebut, para penumpang akan difasilitasi makan dan minum gratis, snack gratis televisi 12 inch dengan headset, USB charging power, juga kursi yang bisa direbahkan serta rebahan kaki elektrik. Edi menuturkan jika permintaan masyarakat meningkat, maka PT KAI akan menambah jumlah kereta, rute dan frekuensi perjalanan.

Kereta Mewah Sleeper PT KAI Telah Resmi Beroperasi

Kereta Mewah Sleeper PT KAI Telah Resmi Beroperasi

Kereta sleeper ini merupakan empat dari 438 buah kereta yang dipesan oleh PT KAI. Dalam pengoperasian kereta sleeper, PT KAI telah menjawab permintaan masyarakat dan mewujudkan inovasi dalam meningkatkan pelayanan dari KAI. Kereta mewah sleeper tersebut setelah dipesan dari PT KAI dari PT Inka telah diujicoba sebelumnya. Edi menuturkan pemesanan tiket dari berbagai channel sudah bisa dilakukan sejak 11 Juni 2018 lalu.

Kereta sleeper tersebut menempel dengan rangkaian kereta Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi. Namun untuk harga tiket setelah masa promo berakhir, edi belum mau memberikan informasi tersebut. Edi hanya menjelaskan bahwa harganya akan sedikit lebih mahal dibandingkan priority. Waktu keberangkatan kereta sleeper dari Jakarta dan Surabaya terbagi menjadi dua waktu.

Kereta paling awal berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta pada pukul 09.30 WIB, sampai di Surabaya pada pukul 18.30 WIB. Keberangkatan yang kedua, yakni berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta pada pukul 21.30 WIB, kemudian akan tiba di Surabaya pada pukul 06.30 WIB esok harinya. Sementara itu keberangkatan dari Pasarturi, Surabaya pada pukul 08.00 WIB kemudian sampai di Stasiun Gambir, Jakarta pada pukul 17.00 WIB. Untuk waktu keberangkatan yang keduanya yaitu pada pukul 20.00 WIB tiba di Stasiun Gambir, Jakarta pada pukul 05.00 WIB esok harinya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: