Kepala BPIP Yudi Latif Resmi Mengundurkan Diri

Kepala BPIP Yudi Latif Resmi Mengundurkan Diri

Kepala BPIP Yudi Latif Resmi Mengundurkan Diri – Presiden Joko Widodo pada hari ini (Jum’at, 8 Juni 2018) telah menerima surat pengunduran diri dari Kepala Bidan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudi Latif. Hal ini disampaikan oleh staf khusus Presiden bidang Komunikasi Antarkementerian dan Lembaga, Adita Irawati. Pengunduran diri tersebut juga disampaikan oleh Yudi Latif melalui akun Facebooknya, Yudi Latif Dua. Kasatgasus BPIP Widodo Ekatjahjana juga membenarkan tentang pengunduran diri Yudi Latif tersebut.

Mengenai hal ini, Yudi Latif masih belum bisa ditemui untuk dimintai konfirmasi mengenai hal tersebut. Begitu juga dengan para anggota Dewan Pengarah BPIP. Juru Bicara Presiden Johan Budi SP menuturkan bahwa Yudi belum menerima dan hak keuangannya per hari ini. Namun Johan masih belum bisa memsatikan apakah Yudi Latif akan langsung dapat menerima untuk pembayaran gaji dan hak keuangannya yang lain.

Kepala BPIP Yudi Latif Resmi Mengundurkan Diri

Kepala BPIP Yudi Latif Resmi Mengundurkan Diri

Terkait gaji yang belum diberikan tersebut, masih harus menunggu keputusan dari Menkeu (Menteri Keuangan). Anggaran dari gaji yang dimaksud tersebut dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Dari informasi yang didapat, Yudi Latif menerima gaji sebagai Kepala BPIP adalah dengan nominal Rp 76.500.000,-. Dan menurut keterangan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani hak keuangan para pejabat BPIP itu telah diberikan pada 1 Juni 2018 lalu.

Berdasarkan surat pengunduran diri Yudi Latif yang dikirimkan ke Presiden Joko Widodo, Yudi mengundurkan diri karena alasan keluarga. Johan juga menjelaskan bahwa Yudi merasa tidak sanggup karena masih ada urusan keluarga yang harus diinsentifkan. Dalam Peraturan Presiden atau Perpres No.7/2018, Yudi sebagai Kepala BPIP memimpin dan bertanggung jawab atas pelaksanaan dan tugas dan fungsi BPIP. Yudi juga harus memperhatikan arahan dari Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menerangkan bahwa Yudi Latif harus menjelaskan kepada publik mengenai pengunduran dirinya. Andre juga meminta BPIP untuk mengumumkan kepada publik mengenai hasil kerja selama ini. Andre juga menegaskan sampai hari ini masih belum ada kabar mengenai hasil kerja dari BPIP. Namun yang selama ini, BPIP sudah terkenal karena polemik gaji yang bisa dikatakan fantastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: