Kabar Meninggalnya Rowan Atkinson Pemeran Mr Bean

Kabar Meninggalnya Rowan Atkinson Pemeran Mr Bean – Kabar meninggalnya pemeran Mr. Bean di dunia maya atau internet semakin berhembus. Selain itu, kabar meninggalnya Rowan Atkinson juga disertai sumber tautan yang semakin meyakinkan berita tersebut. Sebuah website berita The Sun mengabarkan bahwa kabar tersebut hanyalah kabar hoax semata. Tautan yang seolah meyakinkan ternyata memiliki virus di dalamnya. Virus yang tertanam dalam tautan tersebut ternyata juga membahayakan untuk komputer pengunjungnya.

Pada kenyataannya, Rowan Atkinson atau pemeran Mr. Bean tersebut masih hidup dan masih sehat. Kabar itu juga menyebutkan bahwa Rowan Atkinson meninggal karena kecelakaan yang dialaminya ketika menjadi pemeran pengganti. Selain itu, sebuah laman berita yang mirip dengan Fox News juga menampilkan gambar Rowan Atkinson disertai dengan tulisan RIP 1955-2017. Laman tersebut juga menampilkan video kematian Rowan Atkinson dengan tombol play ditengahnya.

Kabar Meninggalnya Rowan Atkinson Pemeran Mr Bean

Kabar Meninggalnya Rowan Atkinson Pemeran Mr Bean

Dari situs Hoax Slayer, sebuah situs yang membongkar hoax ketika pengguna komputer meng-klik tautan tersebut, maka mereka langsung diarahkan ke sebuah laman palsu untuk menyebar malware. Laman tersebut juga akan mengunci komputer pengunjung dan meminta pengguna untuk menghubungi nomor dukungan. Jangan tertipu oleh nomor tersebut, dengan menelepon ke nomor tersebut merupakan upaya penipuan agar pengguna komputer tersebut memberikan informasi detail kartu kredit yang anda gunakan.

Para penipu juga akan berupaya untuk meminta pengunjung tautan tersebut untuk mengunduh software yang membuat komputer korban di hack. Cara seperti ini bukanlah cara yang pertama kalinya digunakan oleh para penipu dunia maya. Sebelumnya berita palsu tersebut juga sempat beredar pada tahun 2016 lalu. Berbagai berita yang mengabarkan kematian Rowan Atkinson dari bunuh diri hingga kecelakaan disaat shooting.

Hingga kini kabar tersebut muncul kembali dengan kabar bahwa Rowan Atkinson meninggal ketika sedang menyelesaikan proses shooting film Johnny English Strikes Again dengan tema komedi spionase. Film tersebut rencananya akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Melihat tanggal kematian Rowan Atkinson tersebut, seharusnya sudah bisa langsung terdetsksi bahwa kabar tersebut hanyalah kabar bohong. Namun jangan sekali-kali anda mencoba untuk mengunjungi tautan yang dilampirkan. Karena hal tersebut akan merugikan para pengunjung tautan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: