Gedung Kemenhub Terbakar Tiga Orang Korban Tewas

Gedung Kemenhub Terbakar Tiga Orang Korban Tewas

Gedung Kemenhub Terbakar Tiga Orang Korban Tewas – Dikabarkan telah terjadi kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Minggu 8 Juli 2018. Jumlah korban dalam peristiwa tersebut pun semakin bertambah. Hingga saat ini dilaporkan ada tiga orang yang menjadi korban tewas. Hal tersebut diungkapkan oleh petugas Command Center Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Dari informasi yang berhasil didapat, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada sekitar pukul 04.00 WIB subuh. Ada sekitar 17 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk melakukan proses pemadaman api. Hingga pada sekitar pukul 07.00 WIB api berhasil dipadamkan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memantau langsung proses evakuasi para korban dengan didampingi oleh Kepala Dinas Gulkarmat, Subejo dan Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu.

Keempat korban tewas berhasil dievakuasi para petugas di lantai 5, 8, 11 an 12. Selain empat orang tewas, para anggota juga berhasil mengevakuasi 20 orang korban selamat. Hal tersebut disampaikan oleh Kasiops Damkar Jakarta Pusat Syarifudin yang saat ini masih ada dilokasi kejadian. Syarifudin menduga api yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut berasal dari lantai P1 yang kemudian merambat naik melalui kabel.

Gedung Kemenhub Terbakar Tiga Orang Korban Tewas

Gedung Kemenhub Terbakar Tiga Orang Korban Tewas

Syarifudin juga menceritakan bahwa dalam peristiwa tersebut ada yang sempat melemparkan kertas dari lantai 12. Kertas tersebut merupakan isyarat permintaan tolong dari seseorang korban. Kertas tersebut bertuliskan “tolong, disini banyak asap, tangga darurat gelap”. Selain itu, 20 orang yang menjadi korban selamat dalam peristiwa tersebut kini telah dibawa ke RSCM untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan kesehatan mereka.

Sekjen Kemenhub Djoko Sasono mengungkapkan bahwa untuk biaya perawatan para korban akan ditanggung secara keseluruhan. Dari total 20 orang yang menjadi korban selamat tersebut merupakan dari karyawan kontrkator yang sedang melakukan renovasi gedung. Sedangkan yang menjadi korban tewas salah satunya adalah Muhammad Ridwan Ernaldi (29) pegawai Inspektorat Kementerian Perhubungan. Ridwan merupakan salah satu pegawai yang terkenal rajin dan seringkali tidur dikantor untuk menyelesaikan tugasnya.

Jenazah Ridwan kini telah tiba dirumah duka, Jl Melati 1A/30 RT 004/02, Jati Bening Baru, Pondok Gede, Bekasi, Minggu 8 Juli 2018. Suana duka pun menyelimuti rumah duka yang juga tampak sudah dipenuhi para pelayat yang berdatangan. Terlihat juga beberapa keluarga dan kerabat korban sambil melantunkan ayat-ayat Al-Quran. Selain itu, terlihat juga tiga buah karangan bunga yang berjajar di depan rumah duka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: