Bus Pariwisata Pengangkut Peziarah Mengalami Kecelakaan Di Magetan

Bus Pariwisata Pengangkut Peziarah Mengalami Kecelakaan Di Magetan

Bus Pariwisata Pengangkut Peziarah Mengalami Kecelakaan Di Magetan – Bus Pariwisata yang berpenumpang para peziarah dikabarkan mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sarangan Magetan. Bus pariwisata tersebut menabrak tebing dan hingga mengakibatkan dua orang meninggal dan 13 orang mengalami luka-luka. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu 7 Oktober 2018 sekitar pukul 18.00 WIB. Peristiwa kecelakaan tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Magetan AKP Himawan Setiawan.

Yang menjadi korban meninggal dunia antara lain satu orang dari penumpang dan satunya lagi merupakan kernet bus. Jenazah dari kedua korban meninggal tersebut kini sedang diidentifikasi di RSUD dr Sayyidiman Magetan. Himawan menuturkan bahwa bus tersebut membawa rombongan peziarah beragama Hindu asal Surabaya yang baru saja selesai berkunjung ke Candi Cetho Karanganyar. Dan Himawan kembali menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi persis di tikungan tajam dan menurun diatas kebun stroberi.

Bus Pariwisata Pengangkut Peziarah Mengalami Kecelakaan Di Magetan

Bus Pariwisata Pengangkut Peziarah Mengalami Kecelakaan Di Magetan

Meninggalnya kedua korban tersebut dijelaskan oleh Himawan bahwa Kernet bus meninggal ketika sedang dalam perjalanan ke RSUD dr Sayyidiman. Sedangkan dari salah satu penumpang yang meninggal langsung di tempat dikarenakan terjepit bodi bus yang menghantam tebing. Unit Laka Lantas Polres Magetan akan melakukan penyelidikan atas peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Evakuasi korban pun selesai pada sekitar pukul 21.00 WIB yang dilakukan oleh Unit Laka lantas Polres Magetan dan tim BPBD.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Fery Yoga Saputra mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan terhadap seluruh korban kecelakaan tersebut. Adapun data seluruh korban meninggal dan luka-luka dalam kecelakaan bus pariwisata dengan nopol AG 7911 UR antara lain

Korban Meninggal :
1. Kernet Bus (identitas belum diketahui)
2. Untung (50), penumpang

Korban Luka:
1. Wardi, penumpang
2. Sudarto, penumpang
3. Suwarmi, penumpang
4. Kusmianto, penumpang
5. Sumayah, penumpang
6. Sulawati, penumpang
7. Irqi, penumpang
8. Made Sukarman, penumpang
9. Sri Utami, penumpang
10. Tutik, penumpang
11. Nyoman Satriya, penumpang
12. Sulastri, penumpang
13. Rini, penumpang

Korban yang mengalami luka-luka tersebut kini sudah dibawa ke Puskesmas Plaosan untuk mendapatkan perawatan. Para korban luka tersebut rata-rata mengalami patah tulang di bagian tangan dan kakinya. Sedangkan untuk korban meninggal masih akan dilakukan autopsi di RSUD dr Sayidiman Magetan. Proses evakuasi korban pun berlangsung selama kurang lebih 3 jam dari saat terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: