Buntut Panjang Bullying Terhadap Bowo Alpenliebe

Buntut Panjang Bullying Terhadap Bowo Alpenliebe – Aksi Bullying terhadap Bowo Alpenliebe Tik Tok rupanya masih belum selesai dan berbuntut panjang. Hal tersebut rupanya membuat manajemen aplikasi Tik Tok turun tangan dan menemui Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Hal tersebut dimaksudkan untuk menjelaskan permasalahan dan mencari solusinya. Ketua KPAI Susanto juga sempat menyayangkan adanya konten negatif yang ada pada aplikasi Tik Tok.

Pemblokiran Tik Tok diharapkan KPAI akan menjadi langkah yang tepat dan sebagai pembelajaran untuk perbaikan sistem Tik Tok yang ramah anak. KPAI juga menyoroti aksi bullying yang dilakukan terhadap Bowo Alpenliebe oleh netizen. KPAI mengimbau agar Bowo bisa diberitahukan dengan cara yang lebih pantas dan dengan cara yang mendidik. Komisioner KPAI Bidang pendidikan, Retno Listyarti menilai bahwa bullying terhadap Bowo di media sosial sudah berlebihan.

Buntut Panjang Bullying Terhadap Bowo Alpenliebe

Buntut Panjang Bullying Terhadap Bowo Alpenliebe

Bahkan Retno juga sempat melihat adanya bullying yang bersifat sebuah ancaman terhadap Bowo. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi mental Bowo dan juga keluarganya. Menurut Retno untuk para netizen yang usianya lebih tua dibandingkan Bowo seharusnya memberikan contoh yang baik dan tidak dengan cara mem-bully. KPAI juga mengimbau kepada netizen untuk menggunakan kalimat yang sopan dan mendidik untuk memberitahu hal yang salah.

Perwakilan manajemen Tik Tok juga telah menemui Ketua KPAI dan telah berjanji akan melakukan perbaikan mengenai perlindungan anak dan konten-konten negatif. Pihak KPAI juga mengharapkan bahwa manajemen Tik Tok akan berkomitmen dan terus melakukan perbaikan secara maksimal. Hal tersebut terkait dengan adanya konten negatif seperti pornografi, sadisme, SARA, bully, radikalisme dan konten negatif lainnya sesuai dengan peraturan yang ada di Indonesia.

Local Manager Tik Tok Dina mengatakan aplikasi tersebut akan dilengkapi dengan teknologi yang dapat melindungi penggunanya dari konten-konten negatif. Aplikasi Tik Tok juga akan mendukung KPAI dalam upayanya untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak. Pemblokiran aplikasi Tik Tok oleh Menkominfo ternyata juga mendapat respons positif dari sejumlah pejabat dan anggota DPR.

Bahkan Walikota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan dukungan terhadap pemblokiran aplikasi yang berasal dari negara China tersebut. Walikota yang akrab disapa Emil itu juga sempat menyebut aplikasi Tik Tok aplikasi yang tidak bermanfaat sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: