Beredar Video Pesta Diselenggarakan Di Tempat Pemakaman Jadi Viral

Beredar Video Pesta Diselenggarakan Di Tempat Pemakaman Jadi Viral – Beberapa hari ini beredar sebuah video sebuah pesta yang tidak biasa dilihat. Jika biasanya pesta dilakukan di sebuah gedung atau rumah, mendirikan tenda di pinggir jalan atau di rumah ibadah. Namun lain halnya pada pesta yang terlihat dalam sebuah video yang telah beredar di beberapa media sosial beberapa waktu ini.

Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah video pesta yang dirayakan di lokasi tempat pemakaman umum. Pesta tersebut digelar seperti pesta-pesta lain seperti biasa. Terdapat panggung, tenda, kursi-kursi yang disediakan untuk tamu. Dalam video tersebut juga memperlihatkan seorang perempuan sedang menyanyikan lagu dangdut diatas panggung. Speaker-speaker besar juga dipasang di samping setiap makam yang didekat panggung. Para tamu juga tampak santai menikmati hidangan dengan pemandangan tempat pemakaman.

Beredar Video Pesta Diselenggarakan Di Tempat Pemakaman Jadi Viral

Beredar Video Pesta Diselenggarakan Di Tempat Pemakaman Jadi Viral

Video tersebut pertama kali diunggah oleh sebuah akun dengan nama @juriglagu dan telah di repost ulang. Hingga akhirnya video tersebut kini menjadi viral dan mendapatkan respon dari warganet. Banyak warganet yang mengkritik pesta yang terlihat dalam video tersebut tidaklah sesuai dengan norma kemanusiaan. Banyak juga warganet yang tidak habis pikir dengan penyelenggaraan pesta yang tidak wajar tersebut. Ada juga warganet yang menganggap  pesta di pemakaman tersebut sebagai lelucon.

Dari keterangan yang berhasil didapatkan, ternyata pesta tersebut merupakan acara syukuran khitanan salah seorang warga. Pesta tersebut digelar di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada hari Minggu 9 September 2018. Salah satu anggota grup dangdut Bofita Entertainment yang mengisi acara tersebut menyebutkan bahwa acara digelar dari sore hingga tengah malam. Ia juga menjelaskan bahwa mereka tidak mempermasalahkan untuk lokasi. Mereka hanya diminta untuk mengisi acara pada pesta tersebut.

Salah satu anggota grup dangdut tersebut juga mengatakan bahwa tidak ada warga sekitar yang mengomentari acara yang digelar di tempat pemakaman. Video yang kini telah menjadi viral tersebut juga mendapat kritik dari Sosiolog Universitas Gadjah Mada, Sunyoto Usman. Ia menilai bahwa menggelar pesta di sebuah tempat pemakaman umum tidak layak untuk dilakukan. Ia juga berpendapat seharusnya tempat pemakaman harus dihormati.

Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya juga sempat beredar sebuah video yang juga memperlihatkan pesta yang digelar di jalan kereta api. Meskipun jalan kereta api sudah tidak lagi digunakan, namun hal tersebut juga tidak layak untuk dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: