AS Roma Hentikan Langkah Barcelona

AS Roma Hentikan Langkah Barcelona – As Roma berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada lanjutan laga Liga Champions pada hari Rabu, 11 April 2018 dini hari. Pertandingan ini berlangsung di markas AS Roma, Stadion Olimpico. 3 gol AS Roma di cetak oleh Edin Dzeko, Daniele De Rossi dan Konstantinus Manolas. Pada pertemuan sebelumnya di leg pertama, AS Roma sempat dikalahkan Barcelona dengan skor 1-4.

Dari hasil tersebut, total skor dari kedua tim tersebut menjadi 4-4. Namun karena AS Roma berhasil mencuri gol pada pertemuan pertama di Camp Nou Barcelona, maka AS Roma sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Sejak awal babak pertama dimainkan, AS Roma langsung tampil menyerang. As Roma bertekad untuk mendapatkan kemenangan pada laga kali ini. Pelatih Eusebio Di Fransesco langsung menggunakan strategi yang memberikan tekanan kepada Barcelona sejak awal pertandingan.

Strategi yang dimainkan sang pelatih AS Roma ternyata berhasil membuat gol di menit-menit awal pertandingan. Pada menit ke-6, Edin Dzeko mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Daniele De Rossi. Dari gol tersebut, AS Roma menjadi unggul 1 gol dari Barcelona. Dan gol tesebut juga semakin membuat AS Roma semakin gencar memberikan serangan-serangan dan tekanan-tekanan untuk Barcelona. Kedudukan 1-0 akhirnya tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit sebagai tanda babak pertama telah usai.

AS Roma Hentikan Langkah Barcelona

AS Roma Hentikan Langkah Barcelona

Pada babak kedua, Barcelona seperti tidak dapat melakukan penyerangan setelah Lionel Messi ditekan oleh pemain AS Roma. Pada menit ke-58, AS Roma embali membuat gol keduanya melalui hadiah penalti yang diberikan wasit. Penalti tersebut diberikan setelah Gerard Pique melakukan pelanggaran kepada Edin Dzeko di dalam kotak penalti. Daniele De Rossi yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang kiper Stegen, Barcelona. Gol tersebut membuat Barcelona tertinggal 2 gol dari AS Roma.

AS Roma tentunya tampil semakin agresif setelah menjebol dua kali ke gawang Barcelona dan artinya hanya butuh 1 gol lagi untuk dapat memastikan kemenangan mereka. Pelatih AS Roma memasukkan Stephan El Shaarawy dan Cengiz Under untuk menambah serangan AS Roma. Ternyata strategi penggantian pemain tersebut berjalan sukses sehingga menambah 1 gol lagi untuk AS Roma melalui sundulan Kostas Manolas yang menerima tendangan sepak pojok dari Cengiz Under. Gol tersebut membuat AS Roma menambah skor menjadi 3-0 atas Barcelona. Skor tersebut akhirnya dipertahankan AS Roma hingga pertandingan usai.

About

Leave a Comment

X
%d blogger menyukai ini: