Artis Riza Shahab Ditangkap Usai Pesta Sabu

Artis Riza Shahab Ditangkap Usai Pesta Sabu – Salah satu aktor Indonesia-Arab, yakni Riza Shahab telah ditangkap disalah satu apartemen Jakarta Selatan. Ia ditangkap karena kepemilikan narkoba pada hari Jum’at 13 April 2018 dini hari. Riza Shahab ditangkap bersama dengan lima temannya setelah melakukan pesta sabu. Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Riza menggunakan narkotika dengan kandungan amfetamin dan metamfetamin.

Suwondo juga mengatakan jika pada saat proses penangkapan, sabu yang akan dijadikan sebagai barang bukti telah habis dikonsumsi. Jadi pihak kepolisian tidak sempat mengamankan sabu untuk dijadikan barang bukti. Suwondo menambahkan jika pihaknya telah mengamankan barang bukti lainnya, yaitu berupa bong dan korek api. Selain itu, Riza juga telah melakukan tes urine dan hasilnya adalah positif. Hingga kini, Suwondo dan pihaknya masih akan melakukan pengembangan lebih lanjut mengenai kasus ini.

Artis Riza Shahab Ditangkap Usai Pesta Sabu

Artis Riza Shahab Ditangkap Usai Pesta Sabu

Pihak kepolisian telah mengantongi bandar yang menjual sabu kepada Riza Shahab tersebut. Bandar tersebut juga adalah merupakan bandar yang biasa menjual sabunya ke kalangan artis. Pada awalnya, Riza Shahab bukanlah target operasi dari pihak kepolisian. Namun aktor Indo-Arab itu kebetulan memakai sabu tersebut bersama temannya yang menjadi incaran pihak kepolisian. Pihak kepolisian melakukan penangkapan ini atas dasar adanya laporan warga yang memberikan informasi tentang penggunaan sabu tersebut.

Saat penangkapan di lokasi, Apartemen The Wave, Kuningan, Jakarta Selatan, mereka masih dalam pengaruh narkotika tersebut. Awalnya mereka ditemukan sedang berada di lobby apartemen. Pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka telah mengkonsumsi sabu sudah 6 bulan. Namun diantara mereka juga ada yang masih naru mengkonsumsi sabu. Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander menyatakan masih akan memburu bandar yang sudah tidak asing lagi bagi para artis untuk pengadaan sabu.

BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) merekomendasikan para keenam pemakai tersebut untuk di rehabilitasi. Namun keputusan tersebut akan tetap diserahkan kepada pihak kepolisian. Namun menurut salah satu tim Assesment BNNP-DKI dr. Nadiah bahwa pihaknya masih akan menunggu keputusan resmi hasil assesment dari keenam pelaku tersebut pada hari Senin 16 April 2018 nanti. Jika disetujui, Riza Shahab dan kelima pengguna sabu lainnya akan menjalani proses rehabilitasi di kantor BNNP-DKI Jakarta.

About

Leave a Comment

X
%d blogger menyukai ini: